Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
By : Me

Gempa Badminton! Zii Jia Terhenti di Perempat Final All England 2024

Birmingham, Inggris - Gempa mengguncang arena All England Open 2024! Unggulan kedua Lee Zii Jia, yang baru saja menggemparkan dunia dengan mengalahkan Kodai Naraoka, harus terhenti langkahnya di perempat final.

Zii Jia dihadang Lakshya Sen, tunggal putra India yang sedang panas-panasnya. Pertandingan sengit berlangsung selama 71 menit, penuh dengan reli-reli panjang dan smash-smash keras.

Gempa Badminton! Zii Jia Terhenti di Perempat Final All England 2024
Gempa Badminton! Zii Jia Terhenti di Perempat Final All England 2024( bidikan youtube BWFTV)

Zii Jia sempat unggul di set pertama, namun Sen bangkit dengan permainan yang lebih sabar dan konsisten. Sen akhirnya keluar sebagai pemenang dengan skor 20-22, 21-16, 21-19.

Kekalahan Zii Jia ini tentu mengejutkan banyak pihak. Banyak yang berharap dia bisa melaju lebih jauh, bahkan meraih gelar juara.

Namun, Zii Jia tetap menunjukkan sportivitasnya. Dia mengakui bahwa Sen bermain lebih baik dan berjanji untuk kembali lebih kuat di turnamen selanjutnya.

Jalannya Pertandingan

Zii Jia memulai pertandingan dengan penuh semangat. Dia bermain agresif dan berhasil unggul di set pertama dengan skor 20-22.

Namun, Sen tidak mau menyerah begitu saja. Dia meningkatkan tempo permainannya dan mulai mendominasi Zii Jia. Sen berhasil merebut set kedua dengan skor 21-16.

Pada set ketiga, kedua pemain saling jual beli serangan. Pertandingan berlangsung sangat ketat dan poin demi poin diperebutkan dengan sengit.

Pada akhirnya, Sen berhasil keluar sebagai pemenang dengan skor 21-19.

Analisis

Kekalahan Zii Jia ini bisa menjadi pelajaran berharga baginya. Dia perlu meningkatkan stamina dan mentalnya agar bisa tampil lebih konsisten di pertandingan-pertandingan besar.

Sementara itu, kemenangan Sen menunjukkan bahwa dia adalah salah satu tunggal putra terbaik di dunia saat ini. Dia patut diwaspadai oleh para pemain lain.

Kejutan di All England 2024

Kekalahan Zii Jia bukan satu-satunya kejutan di All England 2024. Beberapa pemain unggulan lainnya juga harus tersingkir di babak awal.

Hal ini menunjukkan bahwa persaingan di bulutangkis semakin ketat dan tidak ada pemain yang bisa dijamin akan selalu menang.

All England 2024 masih akan berlangsung selama beberapa hari ke depan. Kita tunggu saja siapa yang akan keluar sebagai juara di turnamen bergengsi ini.

Posting Komentar untuk "Gempa Badminton! Zii Jia Terhenti di Perempat Final All England 2024"