Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
By : Me

Anthony Ginting Ciptakan Kejutan, Singkirkan Viktor Axelsen di All England 2024

Birmingham, Inggris - Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, berhasil mengukir sejarah dengan mengalahkan unggulan pertama asal Denmark, Viktor Axelsen, di perempat final All England Open 2024. Pertandingan sengit yang berlangsung di Utilita Arena Birmingham pada Sabtu (16/3/2024) WIB ini dimenangkan Ginting melalui rubber game dengan skor 8-21, 21-18, 21-19.

Anthony Ginting Ciptakan Kejutan, Singkirkan Viktor Axelsen di All England 2024
Anthony Ginting Ciptakan Kejutan, Singkirkan Viktor Axelsen di All England 2024( sumber; IG badmintondenmark)

Jalannya Pertandingan

Pada gim pertama, Axelsen langsung tancap gas dan mendominasi permainan. Ginting terlihat kesulitan untuk mengembangkan permainannya dan harus mengakui keunggulan Axelsen dengan skor 8-21.

Namun, Ginting bangkit di gim kedua. Ia tampil lebih agresif dan mampu memberikan perlawanan sengit kepada Axelsen. Pertandingan berlangsung seru dan kejar-kejaran poin terjadi. Pada akhirnya, Ginting berhasil merebut gim kedua dengan skor 21-18.

Pada gim penentuan, Ginting dan Axelsen saling jual beli serangan. Pertandingan berlangsung ketat dan tak ada satupun pemain yang mampu menjauh. Namun, Ginting tampil lebih tenang di poin-poin kritis dan akhirnya berhasil memastikan kemenangan dengan skor 21-19.

Kemenangan Bersejarah

Kemenangan ini merupakan pencapaian luar biasa bagi Ginting. Ia berhasil mengalahkan Axelsen, yang merupakan pebulutangkis nomor satu dunia dan juara bertahan All England. Ini merupakan kali pertama Ginting mengalahkan Axelsen dalam empat pertemuan terakhir mereka.

Komentar Ginting

Usai pertandingan, Ginting mengaku senang dengan hasil yang diraihnya. Ia mengatakan bahwa kunci kemenangannya adalah kesabaran dan ketelitian.

"Saya bersyukur bisa memenangkan pertandingan ini. Kuncinya adalah saya bermain sabar dan teliti. Saya tidak ingin terburu-buru dan mencoba untuk bermain dengan tempo saya sendiri," kata Ginting.

Lolos ke Semifinal

Dengan kemenangan ini, Ginting berhak melaju ke babak semifinal All England 2024. Ia akan menghadapi pemenang antara Jonatan Christie dan shiyuqi.

Analisis

Kemenangan Ginting atas Axelsen merupakan kejutan besar di All England 2024. Ini menunjukkan bahwa Ginting telah berkembang pesat dan mampu bersaing dengan pebulutangkis terbaik dunia. Ginting berpotensi untuk meraih gelar juara di All England 2024.

Pertandingan antara Ginting dan Axelsen diwarnai dengan beberapa momen dramatis. Salah satunya terjadi di gim ketiga saat Axelsen sempat menunjukkan gestur marah kepada wasit setelah servisnya dinyatakan fault.

Selain itu, Axelsen juga terlihat frustrasi dengan permainannya sendiri dan beberapa kali memukul raketnya dengan keras. Di sisi lain, Ginting tetap tenang dan fokus pada permainannya.

Pujian dari Axelsen

Usai pertandingan, Axelsen memberikan pujian kepada Ginting. Ia mengatakan bahwa Ginting bermain dengan sangat baik dan pantas untuk menang.

"Ginting bermain dengan sangat baik hari ini. Dia pantas untuk menang. Saya tidak bermain dengan performa terbaik saya, dan Ginting memanfaatkannya dengan baik," kata Axelsen.

Harapan untuk Ginting

Kemenangan Ginting atas Axelsen ini tentu saja membangkitkan harapan publik Indonesia untuk meraih gelar juara di All England 2024. Ginting diharapkan mampu tampil konsisten dan kembali meraih kemenangan di babak semifinal dan final.

Kesimpulan

Kemenangan Anthony Ginting atas Viktor Axelsen di All England 2024 merupakan pencapaian luar biasa dan menjadi sejarah baru bagi bulutangkis Indonesia. Ginting menunjukkan bahwa ia telah menjadi salah satu pebulutangkis terbaik dunia dan berpotensi untuk meraih gelar juara di All England 2024.

Posting Komentar untuk "Anthony Ginting Ciptakan Kejutan, Singkirkan Viktor Axelsen di All England 2024"