Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
By : Me

West Ham meraih kemenangan penting atas Southampton dalam pertarungan degradasi sengit di Premier League untuk keluar dari zona degradasi

West Ham meraih kemenangan penting atas Southampton dalam pertarungan degradasi sengit di Premier League untuk keluar dari zona merah dan meninggalkan lawan mereka di dasar klasemen.

West Ham meraih kemenangan penting atas Southampton dalam pertarungan degradasi sengit di Premier League untuk keluar dari zona degradasi
West Ham meraih kemenangan penting atas Southampton dalam pertarungan degradasi sengit di Premier League untuk keluar dari zona degradasi

Nayef Aguerd membawa timnya unggul dengan sundulan akurat pada paruh pertama dari tendangan bebas Thilo Kehrer, meskipun gol tersebut baru diberikan setelah pemeriksaan VAR yang lama untuk offside.

Hingga kedalaman babak kedua, ketika Gavin Bazunu mengamankan tendangan bebas Said Benrahma yang menuju ke gawang, itu adalah satu-satunya usaha Hammers yang berhasil on target. Namun, untuk sebagian besar pertandingan, Southampton tidak efektif.

Lukasz Fabianski melakukan beberapa penyelamatan rutin untuk menolak Romeo Lavia dan Carlos Alcaraz tetapi yang paling dekat mereka mencapai gol adalah di menit-menit terakhir ketika penyerang  Paul Onuachu, yang masih belum mencetak gol sejak bergabung dengan klub dari Genk pada Januari, menanduk ke mistar gawang.

Kemenangan ini membuat West Ham naik ke peringkat ke-14. Sementara itu, Ruben Selles menghadapi minggu yang sulit, mengetahui enam dari delapan tim lain dalam perjuangan degradasi bermain setidaknya sekali - dan banyak yang dua kali - sebelum timnya Southampton bermain lagi.

Perjuangan Saints terus berlanjut

Kenyataan yang brutal adalah catatan Southampton sejak pemecatan Ralph Hasenhuttl pada 7 November lebih buruk daripada sebelumnya.

Setelah melepas pengganti pelatih Austria itu, Nathan Jones, tampaknya papan atas Southampton tidak memiliki pilihan selain bertahan dengan Selles, yang telah mengamankan beberapa hasil yang menarik tanpa membuat Southampton mencapai titik di mana mereka bisa berharap untuk keluar dari masalah.

Mereka tetap berada dalam posisi yang tidak diinginkan, tahu bahwa, secara realistis, mereka akan tetap berada di zona merah bahkan jika mereka memenangkan pertandingan berikutnya.

James Ward-Prowse tetap menjadi talisman mereka dan dia memasok umpan silang yang Onuachu tandukkan ke mistar gawang tetapi West Ham mencegah gelandang itu mendapatkan kesempatan mencetak gol, baik dalam permainan biasa atau, secara krusial, dari situasi bola mati.

Lavia mungkin bisa membuat Fabianski kebingungan dengan tendangan rendahnya ke dalam kotak penalti yang padat, tetapi kiper veteran itu, yang kembali setelah patah tulang pipi, menyesuaikan posisinya dan melakukan penyelamatan.

Selain menghadapi City, Southampton harus bertandang ke Arsenal dan Newcastle sebelum akhir bulan ini, yang, berdasarkan bukti ini, tidak akan membuat pendukung mereka merasa optimis untuk keluar dari situasi sulit ini.

Kemenangan itu membantu West Ham naik ke posisi ke-14 dari dasar klasemen, sementara Southampton tetap terdampar di posisi juru kunci.

Nayef Aguerd mencetak gol melalui sundulan kepala yang akurat dari tendangan bebas Thilo Kehrer di paruh pertama, meskipun gol tersebut hanya diberikan setelah pemeriksaan VAR yang panjang untuk mengecek offside.

Hingga ke dalam paruh kedua, ketika Gavin Bazunu berhasil menggagalkan tendangan bebas Said Benrahma yang mengarah ke gawang, gol tersebut menjadi satu-satunya usaha yang berhasil dilakukan oleh West Ham. Namun, Southampton kurang efektif dalam bermain pada sebagian besar pertandingan.

Lukasz Fabianski melakukan beberapa penyelamatan rutin untuk menolak usaha Romeo Lavia dan Carlos Alcaraz, tetapi usaha terdekat mereka adalah dalam menit-menit terakhir ketika penyerang, Paul Onuachu, yang masih belum mencetak gol sejak bergabung dengan klub dari Genk pada bulan Januari, berhasil menanduk bola ke mistar gawang.

Kemenangan itu membuat West Ham naik ke posisi ke-14. Sementara itu, Ruben Selles, pelatih Southampton, menghadapi minggu yang sulit, mengetahui enam dari delapan tim lainnya yang terlibat dalam perjuangan degradasi akan bermain setidaknya sekali - dan banyak yang dua kali - sebelum timnya bermain lagi.

Masalah Southampton terus berlanjut.

Kenyataan kejam adalah bahwa rekor Southampton sejak pemecatan Ralph Hasenhuttl pada 7 November lebih buruk daripada sebelumnya.

Setelah menggantikan Hasenhuttl, Nathan Jones juga telah dipecat oleh Southampton. Tampaknya, tidak ada pilihan lain bagi Southampton selain mempertahankan Selles, yang telah mencatat beberapa hasil yang menonjol tanpa dapat mengangkat Southampton ke posisi yang dapat berharap benar-benar keluar dari zona degradasi.

James Ward-Prowse tetap menjadi pemain kunci mereka dan ia memberikan umpan silang untuk tendangan kepala Onuachu yang mengenai mistar. Namun, West Ham mencegah gelandang tersebut mendapatkan kesempatan untuk mencetak gol, baik dalam permainan bebas atau dari tendangan pojok.

Lavia hampir mencetak gol ketika ia menembak bola rendah ke daerah penalti yang penuh sesak, tetapi Fabianski, yang baru pulih dari patah tulang pipi, berhasil mengubah posisinya dan melakukan penyelamatan.

Selain menghadapi City, Southampton juga akan menghadapi Arsenal dan Newcastle dalam waktu satu bulan ke depan. Berdasarkan hasil pertandingan ini, hal ini mungkin tidak memberikan optimisme bagi pendukung Southampton untuk keluar dari situasi

Namun, untuk sebagian besar waktu pertandingan, Southampton kurang efektif. Lukasz Fabianski melakukan beberapa penyelamatan rutin untuk menolak Romeo Lavia dan Carlos Alcaraz, tetapi mereka baru benar-benar dekat mencetak gol di menit terakhir ketika pemain depan mereka senilai £ 18 juta, Paul Onuachu, yang belum mencetak gol sejak bergabung dengan klub dari Genk pada Januari, menghantam mistar gawang.

Kemenangan ini mengangkat posisi West Ham ke urutan ke-14 dalam klasemen sementara. Sementara itu, Ruben Selles, pelatih Southampton, menghadapi minggu yang sulit, mengetahui bahwa enam dari delapan tim lain yang berjuang menghindari degradasi akan bermain setidaknya satu kali - dan banyak di antaranya dua kali - sebelum timnya kembali bermain.

Kenyataannya, rekam jejak Southampton sejak pemecatan Ralph Hasenhuttl pada 7 November lebih buruk daripada sebelumnya. Setelah melepas pengganti Hasenhuttl, Nathan Jones, nampaknya pihak manajemen Southampton tidak memiliki banyak pilihan selain tetap mempercayai Selles, yang berhasil meraih beberapa hasil menonjol tanpa dapat mengangkat Southampton ke posisi di mana mereka benar-benar dapat berharap untuk keluar dari masalah degradasi.

Southampton tetap berada di posisi yang sulit, yaitu mengetahui bahwa, secara realistis, mereka akan tetap berada di zona degradasi bahkan jika mereka menang dalam pertandingan berikutnya - yang akan diadakan melawan Manchester City pada 8 April 2023 dan mereka sudah memainkan lebih banyak pertandingan daripada enam tim yang berada di atas mereka.

James Ward-Prowse tetap menjadi sosok kunci dalam tim Southampton dan ia mempersiapkan umpan silang yang membuat Onuachu menghantam mistar gawang. Namun, West Ham berhasil mencegah gelandang tersebut menciptakan peluang emas, baik dalam permainan bebas maupun dari situasi bola mati.

Lavia hampir saja mencetak gol dengan tendangan rendahnya ke dalam kotak penalti yang padat, namun kiper veteran West Ham, Lukasz Fabianski, yang baru pulih dari patah tulang pipi, dapat menyesuaikan posisinya dan melakukan penyelamatan yang gemilang.

Selain menghadapi City, Southampton juga akan melakoni pertandingan tandang ke markas Arsenal dan Newcastle sebelum akhir bulan ini, yang, berdasarkan pertandingan kali ini, tidak memberikan optimisme bagi para pendukung mereka untuk keluar dari situasi sulit ini.

Kombinasi Aguerd dan Zouma menjadi kunci kemenangan West Ham

Meskipun bisa dikatakan bahwa posisi di klasemen terdistorsi saat pertandingan dimulai karena West Ham memiliki setidaknya satu pertandingan lebih sedikit dibandingkan dengan seluruh rival mereka di zona degradasi dan dua pertandingan lebih sedikit dibandingkan dengan dua tim terbawah, mereka belum berhasil membangun tren positif yang konsisten dan tetap berada dalam ancaman relegasi serta keunikan untuk meraih trofi E

Aguerd mencetak gol pertamanya untuk West Ham dengan sundulan yang tepat di babak pertama setelah mendapatkan umpan bebas dari Thilo Kehrer. Meskipun gol tersebut hanya diberikan setelah pemeriksaan VAR yang lama karena ada dugaan offside.

Hingga menjelang akhir babak kedua, peluang West Ham hanya satu yang dihasilkan oleh Benrahma, tetapi berhasil ditepis oleh kiper Southampton, Gavin Bazunu.

Namun, Southampton kesulitan untuk menciptakan peluang selama pertandingan berlangsung. Kiper West Ham, Lukasz Fabianski, melakukan beberapa penyelamatan rutin untuk menggagalkan upaya Romeo Lavia dan Carlos Alcaraz, tetapi upaya terbaik Southampton hampir terjadi di menit-menit terakhir ketika striker senilai £ 18 juta, Paul Onuachu, yang belum mencetak gol sejak bergabung dengan klub dari Genk pada Januari, melepaskan sundulan yang membentur mistar.

Kemenangan ini membuat West Ham naik ke posisi ke-14 di klasemen sementara. Sementara itu, Ruben Selles, manajer Southampton, dihadapkan pada minggu yang sulit karena enam dari delapan tim yang bersaing terdegradasi akan bermain setidaknya sekali, dan beberapa di antaranya akan bermain dua kali sebelum timnya bermain lagi.

Masalah yang dihadapi Southampton semakin memburuk. Kemenangan West Ham ini membuat Southampton tetap di posisi terbawah klasemen, dan rekor mereka sejak pemecatan manajer Ralph Hasenhuttl pada 7 November 2022 jauh lebih buruk daripada sebelumnya. Southampton telah memecat pengganti Hasenhuttl, Nathan Jones, namun nampaknya pihak klub tidak memiliki banyak pilihan selain mempertahankan Selles, yang telah meraih beberapa hasil yang mencolok tanpa mampu membawa Southampton keluar dari zona degradasi.

Southampton tetap berada dalam posisi yang sulit, di mana realistisnya, mereka akan tetap berada di zona degradasi bahkan jika mereka menang pada pertandingan berikutnya, yang akan melawan Manchester City pada 8 April mendatang (pukul 17:30 BST). Selain itu, Southampton juga harus menghadapi Arsenal dan Newcastle di laga tandang pada akhir bulan ini, yang sepertinya tidak memberikan optimisme bagi pendukung Southampton dalam usaha mereka untuk keluar dari situasi sulit tersebut.

Kombinasi antara Aguerd dan Zouma menjadi kunci kemenangan West Ham dalam pertandingan ini. Meskipun sebelumnya sulit untuk mendapatkan Aguerd dan Zouma dalam satu susunan starting line-up secara teratur, kali ini kedua pemain tersebut berhasil bekerja sama dengan baik dan mampu menghalau serangan-serangan Southampton di sekitar kotak penalti. Selain itu, gol pertama Aguerd untuk West Ham menjadi tambahan nilai positif untuk tim asal London ini.

Posting Komentar untuk "West Ham meraih kemenangan penting atas Southampton dalam pertarungan degradasi sengit di Premier League untuk keluar dari zona degradasi"